Cara mengganti dan Flash Rom Distributor Redmi 3 Pro ke Rom Global Stable

Cara mengganti dan Flash Rom Distributor Redmi 3 Pro ke Rom Global Stable - Xiaomi setengah hati melirik pasar Indonesia, walaupun banyak device Xiaomi yang berkeliaran di Indonesia namun kebanyakan dari itu adalah garansi distributor atau dengan kata lain bukan garansi resmi. Ya anda tau sendiri lah perbedaan yang sangat mencolok dari kedua hal tersebut, yaitu masalah klaim garansinya yang sangat sulit.

Selain dari klaim garansi, rupanya device Xiaomi yang bergaransi distributor banyak yang di tanami rom abal-abal hasil oprekan dari distributor. Kelihatannya sepele, tapi dalam jangka panjang akan sangat mengganggu. Seperti banyaknya bloatware yang tidak bisa di hapus, muncul iklan tiba-tiba dan tidak mendapatkan update rom. Ketiga hal tersebut menjadi hal yang sangat mendasar para pengguna Xiaomi untuk mengganti rom xiaomi mereka dengan rom resmi dari Vendor HP-nya.

Salah satu device Xiaomi yang menggunakan rom abal-abal distributor adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Teman saya baru saja membeli hp Redmi 3 Pro tersebut, tentu saja dengan garansi distributor dan sudah bisa di tebak, yang jadi sumber ketidaknyamanan adalah ketiga hal yang saya sebutkan diatas. Kemudian oleh teman saya diminta untuk di carikan tutorialnya. Jadi tutorial ini saya buat untuk teman saya dan para pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro lain yang ingin mengganti Rom mereka dengan rom Asli dari Xiaomi.

Perhatikan, ikuti baik-baik langkah dibawah ini jangan sampai terlewat. Baca dahulu sampai selesai baru kemudian lakukan.

Perlengkapan yang harus di persiapkan ;
1. Rom Global Stable Miui 8 (Sudah ada Playstore dan Bahasa Indonesia) Klik disini
2. Device Xiaomi Redmi 3 Pro
3. Secangkir kopi dan camilan ^_^

Cara mengganti dan Flash Rom Distributor Redmi 3 Pro ke Rom Global Stable

1. Pastikan anda sudah membackup file dan aplikasi yang ada di handphone anda. Dan juga pastikan koneksi internet ditempat anda lancar dan stabil.
2. Hafalkan akun Mi anda (username dan passwordnya) untuk jaga-jaga jika setelah flash diminta memasukkan akun Mi. Jika belum membuat akun Mi maka abaikan langkah 2 ini dan lanjut ke langkah 3.
3. Taruh file Rom Global Stable Miui 8 tadi di memori internal Redmi 3 Pro (Taruh di bagian luar memori jangan didalam folder)
4. Buka aplikasi updater yang ada di home screen. Atau dengan mengakses Pengaturan -> About Ponsel -> Periksa Pembaruan.
5. Klik dibagian atas kanan layar dan akan muncul beberapa pilihan. Pilih "Choose Update Package"
 
6. Cari file hasil download anda tadi. Kemudian centang dan tekan pilih.
7. Tunggu sampai updater memverifikasi Rom yang akan di flash. Secara otomatis Redmi 3 Pro anda akan restart dan flash rom. Tunggu prosesnya dan pastikan jangan di restart atau anda matikan hp anda karena akan mengakibatkan bootloop.
8. Jika sudah selesai maka secara otomatis anda akan dibawa ke tampilan homescreen MIUI.
9. Jika Xiaomi Redmi 3 Pro anda mengalami bootloop silahkan baca artikel ini.

Selesai dan selamat Xioami Redmi 3 Pro anda sudah menjadi Rom Global Stabil dan tidak akan muncul iklan lagi. Sekian Cara mengganti dan Flash Rom Distributor Redmi 3 Pro ke Rom Global Stable, share dan subscribe blog ini jika artikel ini bermanfaat.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "Cara mengganti dan Flash Rom Distributor Redmi 3 Pro ke Rom Global Stable"