Cara Hentikan Update Software Otomatis di MAC OS

Cara Hentikan Update Software Otomatis di MAC OS - Untuk sebagian orang update system software mungkin akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pengguna bisa mendapatkan update security terbaru dari pihak vendor yang digandrunginya. Mungkin seperti itulah yang di pikirkan oleh salah satu perusahaan dibidang teknologi Apple. Apple menginginkan setiap pengguna MAC OS dapat mendapatkan pelayanan yang optimal dari Apple. Tapi kan jadi massalah jika anda termasuk kedalam sebagian orang yang tidak terlalu suka update software. Mungkin dengan beragam alasan yang masuk akal anda tidak mau meninggalkan versi lawas software anda, misalkan untuk menjaga kompatibilitas dengan software tertentu.

Dan dalam MAC OS ketika system mengupdate versi terbaru MAC OS, Sierra, Apple secara otomatis akan mendownload update tan besar yang mungkin bisa memakan ruang hingga lebih dari 5GB penyimpanan anda. Jika anda tidak ingin pihak Apple melakukan download otomatis kedalam MAC Book anda maka cara dibawah ini adalah hal yang tepat untuk anda.

Cara Hentikan Update Software Otomatis di MAC OS 

  1. Klik start (Logo Apple) -> System Preferences

  2. Klik APP Store
  3. Hapus centang "checklist" untuk update secara otomatis serta download update terbaru yang tersedia di background.
  4. Selanjutnya anda harus masuk ke folder Aplication dan mencari MacOS Sierra Installer, kemudian hapus aplikasi tersebut. Aplikasi ini yang bisa membuat Mac OS anda bisa menginstall pembaaruan system secara otomatis. Tapi jika suatu saat anda inginkan installer itu lagi, anda bisa mendownload Sierra Inataller kembali.
Demikian sedikit Tips dan Cara Hentikan Update Software Otomatis di MAC OS dari Droid Play, semoga artikel ini bermanfaat. Share dan subscribe blog ini jika bermanfaat untuk anda.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "Cara Hentikan Update Software Otomatis di MAC OS"