4 Online shop Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia

Dahulu sebelum internet masuk ke Indonesia banyak orang yang melakukan kegiatan jual beli di pasar-pasar dan swalayan ataupun mal-mall besar. Semua itu berubah setelah internet masuk ke Indonesia, berawal dari sosial media yang cuma sebagai media sharing antar teman atau orang yang belum kita kenal dari jarak jauh sekalipun sampai media tersebut menjadi tempat untuk transaksi penjualan dan ajang promosi. Berawal dari situlah orang-orang mulai berfikir bahwa lebih enjoy jika berjualan secara online, dengan satu kalimat promosi dan akan banyak orang yang bisa melihat poster tersebut sehingga marketnya semakin luas.


Tapi belakangan ini banyak sekali modus-modus penipuan melalui transaksi dari dunia maya tersebut. Seperti yang sering saya lihat di salah satu sosial media terbesar di dunia yaitu Facebook yang memiliki banyak sekali member dan berpotensi sebagai pasar besar dunia. Mungkin ini lah dasar di dirikannya Online shop sebagai wadah khusus untuk transaksi e-commerce. Tapi anda tidak bisa sembarangan dalam bertransaksi di toko online tersebut, anda juga harus mengenal lebih jauh profil dari online shop yang hendak anda jadikan sebagai media pasar anda, jangan sampai gara-gara anda salah ambil keputusan malah anda yang rugi.

Berikut saya akan memberikan rekomendasi 4 Online shop Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia dan bahkan toko online ini telah merambah luar negeri. Apa saja toko online yang di rekomendasikan oleh Droid Play ini, mari kita simak dibawah ini;

4 Online shop Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia

1. Lazada

Berawal dari bulan Januari 2012,  Rocket Internet yang bermarkas di Berlin, Jerman mendirikan kantor di Ibukota Jakarta dan cuma mempunyai 4 karyawan. Selang 3 bulan website lazada.co.id diluncurkan, waktu itu lazada hanya mempunyai 4 kategori umu dengan 4000 produk saja. Namun berkat antusiasme masyarakat Indonesia, Lazada kini menjadi e-commerce terbesar di Indonesia dan terpercaya bahkan sampai di negara lain seperti Philipina, Thailand, Malaysia, Vietnam. Kenapa saya merekomendasikan Lazada ini? Tidak lain adalah mengenai sistemnya yang sangat komplit, mulai dari sistem pembayaran yang melalui bank transfer sampai sistem COD pun dilayani. Penggunaan rekening bersama pun menjadi keunggulan yang lain dari Lazada. Berminat belanja dari lazada? Silahkan kunjungi link ini.

2. Bukalapak

Berdiri pada Februari 2010 dengan hanya bermodalkan ide dan kemauan untuk mengeksekusi ide tersebut maka terbantuklah Bukalapak.com. Diawal pendiriannya, mereka para pendiri bukalapak hanya mengandalkan facebook ads dengan badget yang tidak terlalu mewah sampai rela meng add orang yang tidak dikenal untuk menglike fanspage Bukalapak di facebook. Namun satu tahun berselang pada tahun 2011 Bukalapak mendapatkan suntikan dana dari Batavia Incubator untuk ekspansi bisnis e-commerce mereka. Maka hanya perlu waktu satu tahun saja Bukalapak sudah mampu menyaingi Lazada. Bahkan saya sendiri lebih sering transaksi online di Bukalapak daripada di Lazada. Bagaimana anda berminat membeli di Bukalapak? silahkan kunjungi link ini.

3. Tokopedia

Tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace dan mall online. Tokopedia memungkinkan setiap orang, toko kecil dan brand terkenal untuk membuka dan mengelola toko online. Sejak dari diluncurkan sampai hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison adalah pendiri dari Tokopedia yang lahir pada 6 Februari 2009. Kurang lebih begitulah sedikit profil dari Tokopedia yang saya ambil dari wikipedia. Seperti dua Online shop yang sudah saya sebutkan diatas bahwa Tokopedia juga memiliki sistem pembayaran yang lengkap, bahkan anda bisa membeli Token Listrik dan Pesan tiket Kereta Api bisa lewat Tokopedia. Berminat belanja atau jadi seller Tokopedia? Ikuti link ini.

4. Blanja.com

Berawal dari tahun 2012, PT Telkom Indonesia bekerjasama dengan raksasa e-commarce dunia, ebay. Menggagas marketplace baru bernama Blanja.com. Dengan mengusung prinsip "Jual Beli dan Belanja Aman, Mudah dan Menguntungkan" yang saat itu hanya beranggotakan 16 orang. Pada tahun 2013 dengan jumlah karyawan 26 orang Blanja.com mulai melakukan Beta Testing, akan tetapi blanja.com hanya mampu menghasilkan 5 transaksi/hari. Di pertengahan tahun 2014 blanja.com menambah karyawan dengan jumlah 42 orang, namun sekali lagi hanya bisa menghasilkan 10 transaksi/hari. Lalu blanja.com menyadari bahwa Platform, Alat Pembayaran, Logistik dan Penjual merupakan satu kesatuan penting yang digunakan untuk terus berkembang di dunia e-commarce. Pada Desember 2014 blanja.com melakukan Grand Launching dan semakin mantap menjejaki dunia e-commarce tanah air. Melalui program Coming UKM Digital yang digerakkan oleh Telkom mulai merangkul UKM yang lebih luas dengan biaya yang relatif lebih kecil, responnya bagus dan banyak UKM yang bergabung. Dengan 2300 merchant lebih, 4 juta produk lebih, lebih dari 9000 transaksi/hari dan traffic yang mencapai 200 ribu /hari blanja.com makin dikenal sebagai e-commarce yang kredible saat ini. Sistem pembayarannya pun menggunakan rekening bersama, anda bisa menarik uang anda kembali jika barang yang anda pesan mengecewakan. Bagaimana, tertarik jadi member blanja.com? Klik disini.

Itulah 4 Online shop Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia, semoga pengalaman belanja Online anda semakin menyenangkan. Sebarkan dan subscribe blog ini jika artikel tersebut bermanfaat.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "4 Online shop Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia"