Cara Mempercepat Booting Di Windows 10

Cara Mempercepat Booting Di Windows 10 - Beberapa bulan lalu Microsoft mengumumkan peluncuran seri Windows terbaru mereka yang sekaligus menjadi seri terakhir dari Windows Personal Computer, yaitu Windows 10. Walaupun Windows 10 menjadi varian terakhir dari sistem operasi yang dibesut oleh Microsoft bukan berarti Windows tidak mengupdatenya. Malah Microsoft berjanji akan rajin dalam mengupdate dan memperbarui sistem operasi mereka. Jadi jangan heran jika akan ada notifikasi dan bahkan Windows mengaktifkan fitur Auto Update pada Windows 10 membuat sistem mendownload update secara otomatis. Maka dari itu kapasitas dalam sotrage pun makin termakan oleh sistem dan terkadang membuat sistem menjadi berat dan mengakibatkan Booting Windows 10 menjadi lebih lamban dari sebelumnya.

Dalam Tips ini akan dijelaskan tentang bagaimana Cara Mempercepat Booting pada Windows 10 sehingga aktifitas kita tidak tertunda lama. Sebenarnya cara ini bisa digunakan untuk semua Windows, tetapi saya menulis artikel ini dikhususkan untuk Windows 10. Lalu bagaimana caranya? Mari kita simak;

Tips Mempercepat Booting Di Windows 10

  1. Pada Desktop Windows 10 Klik kanan di bagian Taskbar kemudian pilih Task Manager
  2. Anda akan dibawa masuk ke menu Task Manager Seperti ini
  3. Klik tab Start UP pada Task Manager Windows 10
  4. Disitu akan tersedia banyak aplikasi yang  terinstall pada Windows 10 anda, aplikasi ini yang meminta auto start pada saat booting dan membuat booting Windows 10 menjadi lebih lama. Disable aplikasi yang menurut anda tidak perlu untuk di Start UP saat booting, seperti Chrome Browser, Internet Download Manager, Mozilla Firefox dan lain sebagainya.
  5. Setelah dilakukan Disable status aplikasi akan menjadi disable.
Itulah sedikit tips Cara Mempercepat Booting Di Windows 10 dari Droid Play, saya sangat menyarankan untuk mematikan fitur yang berkaitan dengan sistem yang tidka terlalu dibutuhkan saat booting terjadi. Sekian, sebarkan dan subscribe blog ini jika bermanfaat.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "Cara Mempercepat Booting Di Windows 10"