Cara Flash Ulang Mi4C Yang Bootloop Via MiFlash

Cara Flash Ulang Mi4C Yang Bootloop Via MiFlash - Xiaomi Mi4C merupakan flagshipnya Xiaomi tahun lalu atau bisa kita sebut sebagai mantan flagship. Hadir dengan tampilan dan spesifikasi yang tidka jauh berbeda dari sang kakak Mi4i, terdengar kabar bahwa Mi4C ini menjadi penyempurna dari pendahulunya tersebut. Lahir dalam jajaran keluarga Mi seri membuat si Mi4C ini tidak diberikan slot eksternal oleh Xiaomi. Xiaomi mengklaim bahwa memori eksternal akan membuat device menjadi mudah lemot dan hank atau bahkan bisa jadi menyebabkan bootloop. Lalu bagaimana jika dalam device Mi4C mengalami hal semacam bootloop? Biasanya kita menggunakan Memori eksternal untuk memasukkan file Stock Rom untuk di flash melalui OTA Updater tapi bagaimana dengan device yang satu ini? Bisakah untuk di flash bila terjadi bootloop? Jawabannya pasti bisa.

Sama seperti postingan saya sebelumnya tentang cara flash redmi 3 (silahkan baca dulu) kita akan menggunakan software buatan Xiaomi yang memang dibuat untuk mengatasi hal semacam ini yaitu MiFlash.

Step yang pertama download dulu alat dan bahan berikut ini :
  1. Aplikasi MiFlash Klik disini
  2. File Stock Rom Stabil Mi4C Klik disini
  3. Device Xiaomi Mi4C yang mengalami bootloop
  4. PC/Laptop
  5. Kabel USB Type C atau gunakan saja USB bawaan Mi4C
  6. Tambahan File APK dari Xiaomi yang berguna untuk mendapatkan informasi terbaru langsung dari Xiaomi inc (Option) Klik disini
Step yang kedua adalah proses flashing android , perhatikan langkah-langkahnya ikuti secara seksama jangan sampai salah. Berikut langkah-langkahnya :

  • Extract dan Install Aplikasi MiFlash yang sudah di download tadi. Nanti secara otomatis driver dari Device Xiaomi akan terinstall. Jika sudah terinstall kemudian jalankan Aplikasi MiFlash dan run as administrator

  • Extract File Stock Rom Redmi 3 yang sudah di download kedalam drive D/E jangan di dalam folder. Setelah di extract file tadi harusnya berekstensi ".tgz" jika ekstensinya berbeda semisal ".gz" atau yang lain ganti nama ekstensinya terlebih dahulu dengan cara di rename. Setelah filenya berekstensi ".tgz" maka selanjutnya extract kembali file berekstensi ".tgz" tadi. Sehingga muncul beberapa file dan folder seperti boot.img dan lain-lain.
  • Pindah ke smartphone Redmi 3, matikan redmi 3 kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menekan "Tombol Power + Volume Down", jika Redmi 3 dalam keadaan bootloop dan bolak-balik ke logo maka tekan tombol power sampai Redmi 3 dalam keadaan mati atau jika tidka berhasil dan masih bolak balik di logo tekan saja "Tombol Power + Volume Down" dalam keadaan bootloop. 

  • Sambungkan redmi 3 menggunakan kabel USB bawaan Redmi 3, tidak disarankan menggunakan selain dari Redmi 3. Setting Aplikasi pada MiFlash sesuai dengan urutan warna oval pada gambar.

-Warna Kuning :  Salin tempat dimana Extract File Stock Rom tadi dan Pastekan di tab MiFlash yang berwarna kuning.
-Warna Merah : Klik Refresh sampai aplikasi MiFlash mendeteksi HP Redmi 3 anda.
-Warna Ungu : Pastikan yang terpilih adalah Flash All except storage, ini akan membuat Redmi 3 anda di flash tapi sorage internalnya tidak terhapus.
-Warna Hijau : Jika semua step diatas sudah tepat maka langkah terakhir adalah Klik Flash dan tunggu sampai prosesnya berakhir, waktu yang dibutuhkan sekitar 15 Menit.
Jika berhasil maka akan muncul tulisan seperti ini.

Selamat Xiaomi Mi4C anda yang tdainya bootloop kini sudah kembali lagi.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "Cara Flash Ulang Mi4C Yang Bootloop Via MiFlash"