Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI4C, MI4, MI4I, REDMI 3, REDMI NOTE 3 PRO dan MI5

Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI4C - Bootloader merupakan komponen yang sangat penting bagi smartphone. Jika didifinisikan Bootloader merupakan program yang pertama kali berjalan ketika ponsel di aktifkan. Jadi ketika anda mengaktifkan ponsel anda maka secara otomatis Bootloader akan berjalan, tanpa bootloader ponsel tidak akan bisa masuk kemenu booting. Selain itu bootloader juga memiliki fungsi diantara lain seperti; Menjaga keadaan stock rom supaya tetap original dari pabriknya, Menjaga garansi setiap ponsel dan juga Aksebilitas penggunanya. Dalam bootloader ada dua macam keadaan yang harus diketahui, yaitu Lock Bootloader dimana dalam keadaan ini aksebilitas penggunanya dibatasi mulai dari hak akses root, custom recovery dan custom rom semua tidak bisa dilakukan, dan juga Keadaan Unlock Bootloader dimana keadaan ini memberikan hak akses luas kepada pengguna untuk melakukan rooting, custom recovery dan custom rom.

Dalam dunia smartphone Xiaomi dikenal sebagai iPhone nya China, system keamananya hampir mirip seperti iPhone dimana pada iPhone kita mengenal iCloud maka pada Xiaomi ada yang namanya MiCloud. Sama halnya dengan bootloader, Xiaomi juga mengunci bootloader setiap smartphone buatan Xiaomi dan jika kita ingin meng-unlock bootloadernya maka harus melalui verifikasi dan ijin dari pihak Xiaomi inc.

Maka dari itu disini saya akan memberikan tutorial cara Unlock Bootloader Xiaomi MI4C, tutorial ini dapat digunakan pula pada device Xiaomi lain seperti Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro juga ponsel terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi 4 dan Redmi Note 4. Bahkan cara ini bisa digunakan untuk Unlock Bootloader Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5S. Mari kita mulai langkahnya :
  1. Anda harus buat akun Mi terlebih dahulu masuk disini
  2. Setelah registrasi silahkan kunjungi link ini 
  3. Setelah masuk pada link di nomor 2 silahkan klik Unlok Now
  4. Isi form yang tersedia dan alasan kenapa anda ingin Unlock Bootloader (Pakai Bahasa Inggris)
  5. Setelah selesai akan diminta untuk memasukkan Nomor hp untuk verifikasi, silahkan masukkan dan verifikasi kode yang di sms pihak Xiaomi ke nomor ponsel anda
  6. Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini, berarti anda  harus menunggu notifikasi selanjutnya dari Xiaomi apakah Unlock Bootloader anda diterima atau tidak, notifikasinya akan dikirimakan melalui sms dari nomor hp anda waktu registrasi tadi.
  7. Singkat cerita anda sudah menerima smsnya dan disetujui oleh pihak Xiaomi, silahkan klik link untuk download app unlocknya atau klik disini 
  8. Extract dan jalankan aplikasinya, login dengan akun yang sudah di approve untuk Unlock Bootloader tadi.

  9.  Masuk lah ke mode fatsboot hp xiaomi (Saat hp keadaan mati tekan Power + Vol Down bersamaan).
  10. Hubungkan Hp Xiaomi dalam keadaan fastboot ke PC menggunakan kabel USB.
  11. Aplikasi akan mendeteksi otomatis device anda dan klik Unlock maka proses akan berjalan.





NB : Saat proses Unlock Bootloader dibutuhkan koneksi yang lancar, disarankan untuk konek Wifi saja.
Demikian panduan untuk Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI4C untuk cara flash Mi4C silahkan baca disini. Sebarkan dan subscribe blog ini jika bermanfaat untuk anda.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

6 Responses to "Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI4C, MI4, MI4I, REDMI 3, REDMI NOTE 3 PRO dan MI5"

  1. muncul pemberitahuan " youre device isn't supported by Mi unlock" itu bagaimana mengatasinya ?
    terimakasih

    BalasHapus
  2. Bang lantas kode yg diterima di SMS ini gunanya apa?

    BalasHapus
  3. Bang lantas kode yg diterima di SMS ini gunanya apa?

    BalasHapus

  4. Mrt dongle untuk masuk edl mode membuka Google unlock Xiaomi
    http://zapplerepair.com/Mrt-dongle-untuk-masuk-edl-mode-membuka-Google-unlock-Xiaomi.html

    BalasHapus