Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik Tahun 2016

Ditahun 2016 ini banyak sekali smartphone bermunculan, mulai dari produk lokal seperti Polytron, Samsung, Lenovo dan Advan sampai produk import dari luar negeri seperti Xiaomi, HTC One, iPhone dan masih banyak lagi. Namun dari keluaran terbaru smartphone tersebut yang manakah layak menyandang gelar smartphone terbaik di kelasnya?

Untuk kategori terbaik dikelasnya ada beberapa syarat yang mutlak harus dimiliki oleh beberapa vendor, yaitu Kamera, Perfroma dan Visual Audio dan Video. Ketiga hal ini berkaitan karena fungsinya yang sangat vital dalam smartphone. Dan di ulasan kali ini Droid Play akan memberikan kepada anda referensi beberapa Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik di Tahun 2016 ini. So, langsung saja saya berikan referensinya dibawah ini;

Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik di Tahun 2016

1. Samsung S7 Edge

Samsung memang brand terkenal saat ini, polahnya dalam dunia gadget memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari handphone bertaraf kelas menengah kebawah sampai kelas flagship pun sudah di lahirkan oleh smasung. Dan ini adalah salah satu smartphone terbaiknya Samsung di kelas flagship, ya Samsung Galaxy S7 Edge. Memiliki kamera utama berukuran 12MP yang lebih kecil dari seri flagshipnya Samsung tahun lalu. Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan teknologi kamera terbaik yang ada di pasar smartphone. Selain itu, diafragma yang dibenamkan, yakni mencapai f/1.9, sehingga memotret objek dalam kondisi intensitas cahaya rendah pun masih bisa dilakukan dengan baik. Samsung ini juga menanamkan teknologi OIS dalam smartphone flagshinya ini.

2. Sony Xperia Z5

Meski belakangan ini terdengar kabar bahwa pabrikan ponsel asal negeri sakura ini akan gulung tikar tetapi tidak menyurutkan saya untuk memasukkan kedalam daftar ponsel dengan kamera terbaik saat ini. Iya, siapa lagi kalau bukan Sony seri Xperia Z5. Sony Xperia Z5 ini adalah smartphone keluaran terbaru daro Sony, selain terkenal dengan Water resistance-nya Sony Xperia Z5 juga memiliki kamera yang sangat baik. Autofocus yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 sangatlah cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 0.03 detik untuk mengunci fokus pada objek yang diinginkan. Sehingga, anda bisa memotret walau objek bergerak dengan begitu cepat. Bahkan, dengan kamera Xperia Z5, anda bisa membuat video slow-motion pada kualitas 720p di 120 fps. Kamera pada produk Sony Xperia biasanya cenderung menampilkan objek berwarna merah, membuat objek jadi terlihat lebih pink, dan itu tetap terjadi pada Xperia Z5.

3. Huawei P9

Huawei P9 atau bisa kita panggil adalah "pocket DSLR", merupakan salah satu smartphone dengan kamera tercanggih saat ini. Kamera yang Huawei P9 dirancang oleh perusahaan asal Jerman, yaitu Leica. Disini smartphone Huawei P9 mengusung dual kamera di bagian belakang. Nah, kedua kamera bagian belakang buatan Leica ini, masing-masing berukuran 12MP dengan diafragma f/2.2. Memang, jika hanya mendengar  ukuran kamera serta diafragma, terdengar sangat biasa. Namun, foto yang dihasilkan, bisa menandingi kamera DSLR sekalipun. Di kamera depan Huawei P9 mengusung ukuran 8MP dengan aperture f/2.4.

4. Oppo F1 Plus

OPPO, salah satu brand asal negeri Tirai Bambu yamg memasarkan produknya di Indonesia, salah satu yang terkenal saat ini adalah Oppo F1 Plus. Mengusung nama Selfi Expert membuat penggemar selfi semakin melirik Oppo. Meski memiliki kualitas kamera terbaik, smartphone satu ini juga tidak tanggung-tanggung dalam spesifikasinya. Lalu, apa yang bisa membuat OPPO F1 Plus bisa saya referensikan sebagai smartphone Android dengan kamera terbaik di Tahun 2016? 
Smartphone dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 ini mengusung kamera utama berukuran 13MP. Mungkin terdengar biasa, sebab sudah banyak yang menggunakan sensor sebesar ini. Namun, selain hanya 13MP, OPPO F1 Plus juga dibekali fitur PDAF atau Phase Detection Auto Focus serta diafragma yang cukup baik, f/2.2. Seperti yang saya katakan diatas bahwa Oppo F1 Plus mengusung jargon Selfi Expert maka ukuran kamera depannya adalah 16MP dan mengusung bukaan f/2.0. Sudah pasti jepretan kamera belakng kalah dengan kamera depannya.

5. Xiaomi Redmi Pro

Tahun 2016 merupakan tahun produktifnya Xiaomi. Bagaimana tidak, 10 Varian smartphone baru dalam kurun waktu 1 tahun ini. CEO Xiaomi memang mentargetkan akan menguasai pasar smartphone di Asia dan Amerika, maka tak heran jika Xiaomi berhasrat besar dengan memberikan inovasinya. Salah satu keluaran terbarunya dengan kamera yang "waoow" adalah Redmi Pro. Ini adalah smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan Dual Kamera. Mengusung prosessor terbaru milik Mediatek MT6797T Helio X25 dengan layar kualitas LTPS-AMOLED capacitive touchscreen menjadikan Redmi Pro adalah smartphone High End Xiaomi saat ini. Dibekali Dual Kamera 13 MP yang bertugas menangkap gambar berwarna dan 5MP yang bertugas menangkap gambar hitam putih dengan appeture f/2.0, menangkap gambar bokeeh seperti DSLR pun menjadi sangat menyenangkan.

Itulah referensi dan Rekomendasi Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik Tahun 2016 ini. Artikel ini bisa anda gunakan menjadi bahan pertimbangan jika ingin membeli salah satu dari smartphone diatas. Sebarkan dan subscribe blog ini jika bermanfaat untuk anda.

Ikuti untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru:

1 Response to "Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik Tahun 2016"